Merubah Ruangan Menjadi Mushola Dalam Rumah

Apakah Anda terpikirkan untuk membuat mushola pribadi di rumah? Sebelum membuat Anda harus mendesain mushola pribadi di dalam rumah terlebih dahulu. Sebuah rumah disebut nyaman jika rumah tersebut telah memenuhi beragam kebutuhan Anda dan keluarga.

Misalnya terdapat ruang tidur yang layak dan sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang ada di dalam rumah.Selain itu ruangan lainnya harus mempunyai luas yang sesuai dengan kapasitas dan jumlah anggota keluarga sehingga dapat menampung seluruh barang-barang miliki keluarga.

Tidak hanya dua hal tersebut, rumah yang nyaman pun merupakan rumah yang menyediakan fasilitas yang lengkap untuk keluarga dan untuk para tamu yang berkunjung. Kemewahan dan kenyamanan tak selalu identik dengan bentuk fisik, melainkan kondisi di dalam rumah menjadi tolak-ukur kemewahan dan kenyamanan.

Baca juga : Contoh Desain Tempat Wudhu Nyaman Dalam Rumah

Membuat Desain Mushola Minimalis Didalam Rumah

Jika Anda memiliki budget yang pas-pasan dan di dalam rumah Anda tidak cukup untuk membuat beragam fasilitas. Anda bisa melengkapi rumah dengan fasilitas yang lebih murah dan hanya memakan sedikit lahan yang berguna untuk keluarga dan tamu. Seperti ide mushola minimalis didalam rumah ini.

musholla dalam rumah
musholla dalam rumah warna hijau dominan

Nah, salah satu bukti kenyamanan adalah membuat mushala pribadi untuk kepentingan keluarga dan para tamu yang berkunjung. Anda perlu mengetahui cara desain mushola pribadi agar sesuai dengan kebutuhan dan luas lahan yang diperlukan.

Selain penampilan yang indah, mushola dan tempat wudhu pun patut Anda pertimbangkan untuk penempatan dan jarak antar keduanya.

Baca juga : Desain Kitchen Set Elegan Minimalis

Pentingnya Mushola Minimalis di Dalam Rumah

Alangkah baiknya jika di dalam rumah—sebagai seorang muslim—terdapat mushola di dalamnya. Berkat keberadaannya yang amat berguna sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah Shalat. Untuk para penghuni rumah atau pun sewaktu tamu berkunjung ke rumah ingin melaksanakan ibadah Shalat, mereka tak akan bingung mencari tempat. Apalagi kalau rumah Anda dengan masjid umum lokasinya berjauhan.

Maka dari itu, mushola di rumah Anda hendaknya didesain dengan baik dan pastikan ukuran yang memadai dan sesuai. Dimaksudkan agar sewaktu Anda, keluarga, dan para tamu menggunakannya bisa layak sebagai tempat shalat berjamaah.

Begitu juga faktor kebersihan dan kesucian harus senantiasa terjaga. Musholla harus mendapatkan ventilasi untuk mengalirnya udara dan cahaya sehingga tidak pengap.