Mendekorasi Rumah Dengan Gaya Rustik Kekinian

Seiring dengan kembali trendnya nostalgia tahun 70-80-90. Atau yang disebut dengan hitters 80. Ternyata dalam desain interior pun ada gaya yang membawa nostalgia penghuninya ke masa kecil. Gaya interior tersebut dikenal dengan gaya rustic.

Rumah gaya rustic adalah rumah yang mengaplikasikan ide interior rumah masa lalu di pedesaan. Masa kini mungkin tidak dapat menghadirkan kembali nilai kehidupan masa silam. Tetapi Anda bisa menyiasati dengan membuat suasana suasana di dalam rumah atau interior Anda dengan nuansa jaman dulu.

Gaya vintage rustik saat ini bisa dikemas lebih kekinian. Furnitur dan dekorasi lantai dengan sentuhan kayu tanpa coating warna baru, dengan menonjolkan warna aslinya dapat memberikan kesan berumur lama.

Dinding rumah dibiarkan tanpa cat pula atau beraksen dinding batu bata merah ekspos. Ditambah tanaman dalam ruangan untuk menyegarkan suasana dan menambah kenyamanan.

Baca juga : Contoh Desain Tempat Wudhu Nyaman Dalam Rumah

rumah gaya rustik
Rumah gaya rustik

Konsep Interior vintage rustic yang natural dan hangat ini sangat cocok diterapkan untuk golongan orang tua yang punya hobi mengoleksi barang antik. Batu adalah bahan bangunan yang telah digunakan pada rumah-rumah jaman dahulu dengan kekhasannya lantai batu dan atap kayu.

Dulu rumah seperti ini hanya kita temui di desa-desa, Namun sekarang banyak kita temui di kota-kota besar. Namun Saat ini, batu digunakan tidak hanya sebagai bahan bangunan tapi juga sebagai penutup dinding yang indah, unik dan menarik. Rumah dengan ornamen bebatuan akan terasa lebih kokoh.

Gaya rumah ini juga tergolong antik. Kesan antik inilah yang kemudian menambah nilai artistik di masa kini. model rumah dengan bebatuan juga cocok untuk dekorasi dalam dan luar ruangan. Eksterior-eksterior bebatuan seperti dinding pagar dengan tempelan batu-batu alam akan semakin memperjelas rumah bergaya vintage.

Apa itu Desain Rumah Rustic Kekinian?

Desain rumah rustic atau yang lebih mudah di kenal rumah bergaya vintage adalah desain rumah yang mengutamakan bahan alami dalam proses pemilihan material dan elemen ruangnya. Yang termasuk bahan alami adalah bahan seperti kayu, batu, bahan olahan dari alam seperti bata ekspos dan logam.

Sebenarnya berbeda, antara desain rumah vintage dan rumah rustic ini. Namun untuk implementasinya hampir saja sama. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan bahan utama furnitur dan interiornya.

Desain rumah vintage hanyalah rumah dengan dekorasi atau desain yang mengaplikasikan tempo dulu, seperti penggunaan furnitur barang-barang klasik. Contohnya: televisi jadul, koper usang, desain lampu-lampu yang kuno, kursi goyang jaman dahulu dan lain sebagainya yang di identikkan dengan kesan lampau.

Sedangkan desain rumah rustic adalah desain yang terkesan lama / lampau tetapi dengan menggunakan bahan utama untuk furnitur dan interior dengan tema kayu atau alam.

Baca Lanjutanya : Ciri Khas Interior Rumah Vintage Rustic